Beranda | Artikel
Hanya untukmu Wahai Saudariku Muslimah (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Rabu, 7 Oktober 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Hanya untukmu Wahai Saudariku Muslimah

Tema pada kajian kali ini merupakan ajang nasihat bagi para muslimah secara khusus, dan bagi kaum muslimin secara umum. Dengan nasihat ini semoga akan mendatangkan kebaikan bagi para muslimah dan menjadikan mereka labih baik.

Di dalam Islam, seorang perempuan sangat dimuliakan. Salah satu contohnya pemuliaan Islam bagi perempuan adalah perempuan meiliki hak yang sama terhadap agama ini sebagaimana laki-laki juga memilikinya. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَلَهُنَّ مِثْلُ الَّذِي عَلَيْهِنَّ بِالْمَعْرُوفِ وَلِلرِّجَالِ عَلَيْهِنَّ دَرَجَةٌ

“Dan para wanita mempunyai hak yang seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang ma’ruf. Akan tetapi para suami, mempunyai satu tingkatan.” (QS Al-Baqarah [2]: 228)

Ayat ini menunjukan bahwa Islam sangat memuliakan perempuan, maka dari itu ada aturan-aturan yang dibuat khusus untuk para perempuan dengan tujuan memuliakan mereka. Agar kehormatannya terjaga, agar harkat dan martabatnya tejaga, dan agar kedudukannya terjaga.

Di ayat yang lain Allah menjelaskan bahwa perempuan dan laki-laki itu dalam perihal penciptaan sama saja, tidak ada perbedaan. Dan yang membedakan di antara mereka adalah ketakwaan. FirmanNya:

يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَاكُم مِّن ذَكَرٍ وَأُنثَى وَجَعَلْنَاكُمْ شُعُوباً وَقَبَائِلَ لِتَعَارَفُوا إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِندَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (QS Al-Hujurat [49]: 13)

Islam juga sangat memuliakan wanita dari segi bahwasanya Allah Ta’ala sebagaimana menjanjikan untuk laki-laki pahala surga dan mengancamnya dengan neraka, maka Allah pun menjanjikan surga bagi para perempuan dan mengancamnya juga dengan neraka.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَالَّذِينَ يُؤْذُونَ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ بِغَيْرِ مَا اكْتَسَبُوا فَقَدِ احْتَمَلُوا بُهْتَاناً وَإِثْماً مُّبِيناً

Simak lebih lanjut penjelasan tentang “Hanya untukmu Wahai Saudariku Muslimah” yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zainuddin dengan mendownload ceramah agama ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Hanya untukmu Wahai Saudariku Muslimah

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/16314-hanya-untukmu-wahai-saudariku-muslimah-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/